SEKILAS INFO
: - Kamis, 25-04-2024
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022

SMPIT Ibnu Sina Makassar telah melaksanakan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022. Kegiatan PAS ini dimulai tanggal 06 s.d 10 Desember 2021 yang berbeda dengan ujian sebelumnya Alhamdulillah kali ini dilaksanakan secara Offline disekolah  dengan mengikuti aturan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) serta dengan menerapkan protocol kesehatan pada saat ujian. PAS dilaksanakan secara offline harapannya peserta didik bisa mengerjakan soal –soal PAS dengan penuh kejujuran. Hal ini otomatis membuat para peserta didik untuk sungguh-sungguh dalam belajar.

Kegiatan PAS merupakan agenda setiap semester sebagai salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didik pada kompetensi dasar yang telah dijalani selama 6 bulan.  PAS semester ganjil ini diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari kelas VII, VIII dan IX. 

Dalam pelaksanaannya PAS terlaksana dengan baik berkat kerja sama antara panitia, guru-guru dan orang tua. Peserta didik melaksanakan Ujian sesuai jadwal mulai pukul 07.30-12.30 dan  semua guru pengawas secara bergantian mengawas ujian sesuai jadwal secara langsung. Meskipun ada beberapa siswa yang mengikuti ujian PAS secara online sehari dan diawasi secara online juga menggunakan aplikasi teams meeting dikarenakan kondisi rumah yang terkena banjir sehingga diberikan kebijakan untuk tetap bisa mengikuti ujian PAS.

Hasil penilaian akhir semester bukan saja berupa angka-angka atau berupa nilai , namun lebih ke pembentukan karakter. Akhir kata Penanggung Jawab PAS Ganjil 2021 mengucapkan terimakasih atas kerjasama wali kelas, guru mapel / pengawas dan berbagai pihak yang tak lupa selalu memberikan motivasi dan semangat belajar bagi para peserta didik. 

Jazakumullahu Khairan Katsiran …..

TINGGALKAN KOMENTAR